Indikator
  • Undercontruction

Antisipasi Teror, Pengamanan Superketat Diseluruh Jajaran Polresta Sidoarjo

Home / Peristiwa / Antisipasi Teror, Pengamanan Superketat Diseluruh Jajaran Polresta Sidoarjo
Antisipasi Teror, Pengamanan Superketat Diseluruh Jajaran Polresta Sidoarjo Petugas bersenjata lengkap saat memeriksa barang bawahan warga yang akan mengurus administrasi kendaraannya di Samsat Lantas Polresta Sidoarjo. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESSIDOARJO, SIDOARJOMapolresta Sidoarjo dan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SamsatSidoarjo, melakukan pengamanan dan penjagaan superketat bagi siapapun yang akan mengurus pelayanan di kedua lokasi itu.

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) pintu Mapolresta maupun Samsat Sidoarjo ditutup dan ada sejumlah anggota yang disiagakan dengan dipersenjatai lengkap.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji kepada jurnalis mengatakan penjagaan dan pengamanan yang super ketat ini dilakukan untuk mengantisipasi dan tetap meningkatkan kewaspadaan dari gerakan yang bisa mengancam kamtibmas. 

"Penjagaan yang dilakukan ini sudah sesuai SOP yang ada. Setiap hari banyak masyarakat yang butuh pelayanan secara maksimal di Polresta Sidoarjo. Selain pelayanan yang prima masyarakat juga harus terlindungi dengan keamanan yang baik pula," katanya, Rabu (16/5/2018).

Sementara itu hal senada juga diungkapkan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol, Dhyno Indra Setyadi, menurutnya sistem pengamanan di Samsat Sidoarjo diperketat demi menjaga keamanan warga dan seluruh jajaran kepolisian.

"Masyarakat membutuhkan pelayanan dan keamanan yang baik saat berada di Samsat. Maka dari itu demi menjaga keamanan tersebut, setiap masyarakat yang akan masuk ke area Samsat harus bersedia dan diminta kerjasamanya untuk dilakukan pemeriksaan barang bawaan." 

"Tujuanya, jangan sampai ada penyusup atau orang jahat yang ingin berbuat sesuatu yang merugikan banyak orang. Sistem ini dibuat untuk kenyamanan dan keamanan bersama," tegas Dhyno

Sementara itu, Heri Siswanto salah satu wajib pajak yang akan mengurus dokumen kendaraanya di Samsat Sidoarjo, mengapresiasi keamanan  super ketat yang dilakukan di Samsat Sidoarjo.

"Saat ini banyak terjadi aksi terorisme, bahkan Polrestabes Surabaya dan hari ini Polda Riau diteror. Atas pengamanan ini saya apresiasi kinerja Polresta Sidoarjo. Dengan pengamanan seperti ini warga bisa nyaman ngurus perpajakan di Samsat, dan yang terpenting adalah demi keamanan dan kondusifitas wilayah di Kabupaten Sidoarjo," harapnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com