Polda Jatim Salurkan 146 Sapi dan 16 Kambing ke Sejumlah Pesantren

Home / Berita / Polda Jatim Salurkan 146 Sapi dan 16 Kambing ke Sejumlah Pesantren
Polda Jatim Salurkan 146 Sapi dan 16 Kambing ke Sejumlah Pesantren Polda Jatim saat menggelar pemotongan hewan kurban di hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020). (FOTO: Humas Polda Jatim)

TIMESSIDOARJO, SURABAYA – Sebanyak 146 sapi dan 16 kambing yang terkumpul dari seluruh jajaran Polda Jatim di Hari Raya Idul Adha akan didistribusikan ke beberapa wilayah termasuk pesantren di Jawa Timur.

107 ekor sapi akan disalurkan ke pondok pesantren di Jatim. 39 Sapi lainnya serta 16 ekor kambing disalurkan ke pesantren dan masjid di wilayah kota Surabaya. Sementara 5 ekor sapi sisanya akan disalurkan kepada anggota Polri dan Mitra Polri.

Polda-Jatim-2.jpg

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Kapolda Jatim bersama dengan Wakapolda serta seluruh pejabat utama menggelar shalat Idul Adha 1441 H tahun 2020 di Mesjid Arif Nurul Huda Polda Jatim.

Usai menggelar shalat, Kapolda Jatim bersama jajaranya dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di halaman Direktorar Tahti Polda Jatim, Jumat (31/7/2020).

Polda-Jatim-3.jpg

"Harapannya adalah menanam kembali nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian Insan Bhayangkara yang bertakwa, khususnya pada masa pandemi Covid-19, bekerja dengan ikhlas, cerdas serta tuntas, untuk misi kemanusian, dimana keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi," tuturnya.

Tema Idul Adha 1441 H Polri kali ini adalah sebagai upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menamankan nilai nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa. Karena itu, Polda Jatim menyalurkan ratusan sapi dan puluhan kambing hewan qurban Hari Raya Idul Adha kesejumlah pesantren. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com