Gus Im, Adik Kandung Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid Wafat

Home / Berita / Gus Im, Adik Kandung Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid Wafat
Gus Im, Adik Kandung Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid Wafat Gus Im meninggal dunia. (FOTO: Istimewa)

TIMESSIDOARJO, JOMBANGGus Im wafat. Pemilik nama lengkap KH Hasyim Wahid itu adalah adik bungsu dari almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Almarhum dikabarkan meninggal dunia pagi ini (1/8/2020) di RS Mayapada, Jakarta Selatan.

Meninggalnya Gus Im itu dibenarkan oleh 
Irfan Asy'ari Sudirman Wahid dalam status Facebooknya. "‪Telah berpulang KH. Hasyim Wahid bin KH. Wahid Hasyim  pada hari Sabtu pukul 04.18 Wib," katanya, pada Sabtu (1/8/2020).  ‬

‪Recananya, lanjut anak pertama dari almarhum Kiai Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) ini, jenazah Gus Im akan dipulangkan dan dimakamkan di Kabupaten Jombang. "‪Jenazah rencana akan disemayamkan di Ciganjur dan dimakamkan di Tebuireng, Jombang," ujarnya.

Untuk informasi, Hasyim Wahid (Gus Im) merupakan salah satu tokoh Nahdlatul' Ulama (NU) yang juga merupakan anak dari KH Wahid Hasjim dan adik dari Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Salahuddin Wahid (Gus Sholah). 

Gus Im memiliki pengalaman di bidang pemerintahan sebagai salah satu pejabat di BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional). Selain itu, ia juga pernah menjadi salah satu pengurus pusat PDI Perjuangan dan anggota YKPK (Yayasan Keluarga Pembina Kesatuan). Gus Im wafat setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com