Jelang Lebaran, Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana Bagikan Ribuan Paket Sembako 

Home / Berita / Jelang Lebaran, Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana Bagikan Ribuan Paket Sembako 
Jelang Lebaran, Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana Bagikan Ribuan Paket Sembako  H Rahmat Muhajirin beserta Istri Hj Mimik Idayana saat membagikan paket sembako kepada warga (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESSIDOARJO, SIDOARJO – Ribuan warga disejumlah Desa di Kecamatan Candi, Sidoarjo mendapat paket sembako gratis yang dibagikan H Rahmat Muhajirin beserta Istri Hj Mimik Idayana.

Sedikitnya 3500 masyarakat di kecamatan Candi mendapat paket sembako yang berisi 5 kg beras, minyak, gula, mie dan kue untuk lebaran yang diberikan pengusaha perkapalan itu.

Kegiatan bagi sembako kepada warga kurang mampu, janda serta kaum dhuafa tersebut merupakan kegiatan rutinitas tahunan menjelang lebaran yang dilakukan Rahmad Muhajirin dan Mimik Idayana beserta keluarga besarnya.

Kepada TIMES Indonesia, Mimik Idayana mengungkapkan jika 3500 paket sembako dibagikan melalui dua kegiatan. Yang pertama 2000 paket sembako dibagi rata di enam desa yakni Desa Candi, Desa Gelam, Desa Sugih Waras, Desa Karang Tanjung dan Desa Mbligo yang semuanya di Kecamatan Candi. Kemudian 1500 paket sembako dibagikan hari ini.

"1500 paket sembako hari ini kami bagi di rumah kami di kawasan perum TNI AL Kedung Kendo, Kecamatan Candi, dan 2000 paket sembako lainnya dibagi rata ke enam desa sekitar," kata Mimik kepada TIMES Indonesia Minggu (26/5/2019).

Mimik menambahkan jika pembagian sembako gratis ini melalui sistem kupon. Sejak beberapa hari lalu pihaknya bekerjasama dengan pihak desa untuk mendata warga tidak mampu, janda dan kaum dhuafa. Setelah terdata baru mereka kami beri kupon untuk mengambil sembako gratis ini, setiap tahun kami lakukan seperti ini.

“Alhamdulilah saya dan Suami serta anak-anak bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi berkah bagi kita semua dibulan suci ini," harap Hj Mimik Idayana yang juga caleg lolos DPRD Kabupaten Sidoarjo ini.

Harapan yang sama juga diungkapkan Rahmat Muhajirin. Menurutnya kebahagiaan Idul Fitri harus dirasakan juga oleh masyarakat sekitar. Oleh karena itu selain paket sembago juga diberikan kue lebaran.

“Perayaan Hari raya Idul Fitri identik dengan kebahagiaan dan kerukunan. Oleh karenanya saya bersama istri ingin menyedekahkan rejeki yang kita punya ini agar masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, jandan dan kaum dhuafa juga merasakan kebahagiaan bersama-sama,” harap Pria yang lolos Senayan DPR RI) ini.

Sementara itu Indah Yanti, salah satu warga Desa Candi mengungkapkan rasa syukurnya atas pemberian sembako yang dia terima.

"Alhamdulilah, semoga Pak Rahmat dan ibu mendapat pahala yang berlimpah. Terima kasih banyak Bapak dan Ibu,” ungkapnya setelah mendapat paket sembako gratis.

Pantauan TIMES Indonesia, ribuan warga mengantri panjang untuk mengambil paket sembako yang dibuka mulai pukul 08:30 WIB tersebut. Setelah dua jam proses pengambilan sembako berjalan lancar, 1500 paket sembako terbagi kepada warga yang berhak menerima.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com