Syukuran Ulang Tahun ke-6, Forum Anak Desa Giripurno Gelar Diskusi Milenial

Home / Berita / Syukuran Ulang Tahun ke-6, Forum Anak Desa Giripurno Gelar Diskusi Milenial
Syukuran Ulang Tahun ke-6, Forum Anak Desa Giripurno Gelar Diskusi Milenial Diskusi yang digelar Forum Anak Desa Giripurno untuk memperingati hari jadi ke-6 di Aula Balai Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (10/7/2019). (Foto: Jefri for TIMES Indonesia)

TIMESSIDOARJO, BATUForum Anak Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur menggelar acara tasyakuran dan diskusi dengan tema Meningkatkan Mutu Akhlak Pemuda di Era Digital dan Milenial. Kegiatan yang digelar Rabu (10/7/2019) di Aula Balai Desa Giripurno itu dalam rangka memperingati hari jadi ke-6 Forum Anak Desa Giripurno. 

Ustaz A Nuril Mustofa Spd yang menjadi pemateri menjelaskan mengenai cara peningkatan mutu akhlak pemuda di era digital dan milenial. Salah satu cara adalah dengan memberi contoh nyata perbuatan baik kepada anak.

Diskusi yang dihadiri sekitar 80 orang yang terdiri dari anggota Forum Anak Desa Giripurno, Forum Anak perwakilan desa/kelurahan se-Kota Batu, Pemerintah Desa, TP-PKK desa Giripurno, Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Batu berjalan dengan menarik. Peserta aktif menyimak dan bertanya kepada Ustaz A Nuril Mustofa Spd.

Forum-Anak-Desa-Giripurno-a.jpg

Jefri Agung, seorang peserta diskusi menanyakan mengenai bagaimana cara membantu mengembalikan akhlak teman yang sudah menuju arah yang buruk. Jefri secara khusus meminta saran mengenailangkah kongkrit untuk mengubah mindset teman kita yang lebih suka menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang negatif. 

"Kita harus memberikan perhatian yang lebih terhadap anak tersebut, supaya anak itu bisa nurut dengan kita, setelah kita melakukan itu baru kita memberi nasehat pelan-pelan dan mengajak anak itu mengikuti kegiatan2 positif yang memberikan kenyamanan baru buat anak itu, sehingga dia bisa move on dari kegiatan negatifnya,"jawab A Nuril Mustofa.

Seentara itu, Susanto, ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dari Forum Anak Desa Giripurno yang bisa berkembang dan berjalan hingga usianya yang ke-6.

Forum-Anak-Desa-Giripurno-c.jpg

"Selain itu acara ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar Forum Anak yang ada di Kota Batu dan lembaga pemerintah Desa Giripurno," ucapnya. 

Acara peringatan hari jadi Forum Anak Desa Giripurno di awali penampilan grup albanjari dari Desa Temas dengan lantunan lagu-lagu shalawat. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Adya Rizky. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari pemerintah desa, ketua pelaksana, ketua Forum Anak Giripurno, Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Kota Batu.

Setelah sesi tanya jawab ceramah diakhiri, dilanjutkan acara potong kue sebagai simbol peringatan hari jadi Forum Anak Desa Giripurno yang ke 6 dengan diwakili oleh Rizal syah, selaku ketua umum Forum Anak Giripurno, Susanto sebagai ketua pelaksana, dan didampingi oleh Fitri Wahyuningsih selaku ketua PKK Desa Giripurno, Siti Maisyaroh dari PKK Desa Giripurno, dan Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com