Lagu Indonesia Raya Menggema di Bazar ICC NSW Inc Australia

Home / Berita / Lagu Indonesia Raya Menggema di Bazar ICC NSW Inc Australia
Lagu Indonesia Raya Menggema di Bazar ICC NSW Inc Australia Kumandang Indonesia Raya dilantukan dengan hikmat pada acara Bazar 2019 yang digelar ICC NSW Inc di Australia (Foto: istimewa)

TIMESSIDOARJO, AUSTRALIA – Ada momen spesial pada acara Bazar 2019 yang digelar Indonesian Community Council New South Wales Incorporate (ICC NSW Inc) di Australia. Kumandang Indonesia Raya dilantukan dengan hikmat oleh ratusan masyarakat Indonesia yang hadir.

Kumandang lagu kebangsaan Indonesia ciptaan WR Supratman itu membuat Bazar ’19 ini menjadi terlihat sedikit berbeda dan menarik dibanding acara bazar tahun. Selain Indonesia Raya, juga dilantunkan lagu Hari Merdeka atau Tujuh Belas Agustus.

Koordinator Seksi Acara, Lucy Surtandi menyebut program bazar kali ini banyak dipuji oleh masyarakat, antara lain dimasukkannya lagu-lagu bersemangat kemerdekaan yang mengajak hadirin menyanyi, termasuk Konjen RI Sydney, Heru Hartanto Subolo.

"Dilihat secara keseluruhan penyelenggaraan Bazar Indonesia '19 ini sangat baik meskipun persiapannya singkat, sekitar enam Minggu," paparnya.

TIMES-Indonesia-ICCNSW-Australia-4.jpg

Sementara, presiden ICC NSW Inc, Endi Dharma mengatakan jika suksesnya acara Bazar 19 ini karena kompaknya para panitia yang kebanyakan wanita. 

Ketua Legislatif ICC NSW Inc, Donny Amidharmo menambahkan bahwa institusinya sebagai organisasi payung masyarakat mempunyai sistem yang baik. "Karena di organisasi ini seluruh pengurusnya, meskipun berlainan suku atau agama maupun karakter, namun semuanya bersatu dengan lainnya. Sangat akrab layaknya saudara, hal mana ini sangat menyejukan," ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com