PT Bumi Benowo Targetkan IPO Rp 150 M

Home / Ekonomi / PT Bumi Benowo Targetkan IPO Rp 150 M
PT Bumi Benowo Targetkan IPO Rp 150 M Ilustrasi - Pasar Saham (FOTO: istimewa)

TIMESSIDOARJO, SURABAYAPT Bumi Benowo Sukses Sejahtera berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Dari aksi korporasi ini perusahaan menargetkan bisa menggalang dana minimal Rp 150 miliar.

Direktur Utama Bumi Benowo Felix Soesanto mengatakan hari ini perusahaan baru saja melakukan mini expose di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam aksi korporasi ini, perusahaan akan menggunakan laporan keuangan akhir September 2019.

"Ya, kisarannya di atas angka itu Rp 150 miliar," kata Felix, Rabu (15/1/2020).

Perusahaan pembangunan gudang dan rumah toko (ruko) asal Surabaya ini bekerjasama dengan PT Danareksa Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi (lead underwriter) dalam aksi korporasinya ini.

Perusahaan ini mengusung konsep solusi bisnis dan gaya hidup terutama terhadap kawasan pergudangan terintegrasi dan termodern pertama di Surabaya, Jawa Timur.

Dengan konsep tersebut, Bumi Benowo memiliki merek dagang Pergudangan Bumi Benowo dengan area seluas 30 hektare di Kecamatan Kebomas. Lokasi ini berdekatan dengan perbatasan Surabaya dan Gresik, tak jauh dari Pelabuhan Teluk Lamong serta Jalan Lingkar Luar Barat.

Bumi Benowo merupakan bagian dari Agung Alam Anugrah (AAA) Group asal Surabaya. Selain Bumi Benowo, AAA Group atau yang biasa disebut AAA Properties tersebut memiliki dua anak usaha lain yaitu PT Graha Makmur Tenteram dan PT Bumi Indira Wisesa. AAA Properties memiliki portofolio pengembangan properti berbentuk township, superblok, apartment, office tower, memorial park, dan industrial estate baik di Surabaya maupun hingga Jabodetabek. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com