Ide Mix and Match agar Baju Formal Pria Terlihat Menarik

Home / Gaya Hidup / Ide Mix and Match agar Baju Formal Pria Terlihat Menarik
Ide Mix and Match agar Baju Formal Pria Terlihat Menarik Ilustrasi - Mix and Match baju formal pria. (Foto: Freepik)

TIMESSIDOARJO, SURABAYA – Menjadi seorang pria modern, tampil keren merupakan hal wajib. Agar menjadi keren dalam urusan fashion harus dimulai dengan mengetahui banyak referensi gaya. Apabila seseorang memperhatikan urusan fashionnya, percaya dirinya akan meningkat. Terutama jika berbicara tentang baju formal yang orang jarang bisa memadupadankannya.

Baju formal pria selalu identik dengan hal-hal yang sederhana atau simpel, tapi bukan berarti untuk tampil keren saat berangkat ke kantor adalah perkara yang mudah.

Mix-and-Match-baju-2.jpgIlustrasi - Mix and Match baju formal pria. (Foto: Freepik)

Apalagi untuk menghilangkan kesan kaku. Sebab tidak semua gaya berpakaian seorang pria akan cocok dengan gaya berpakaian pria yang lain. Hal ini menyesuaikan dengan kenyamanan dan bentuk fisiknya. Berikut ini ide mix and match baju formal pria:

Dasi justru aset

Dasi tentunya erat dengan penampilan formal pria. Hal tersebut tidak perlu dihindari sebab dasi justru bisa dijadikan sebagai point of interrest dari fesyen baju formal. Caranya adalah memakai dasi yang memiliki warna kontras dengan kemeja.

Selain itu dapat digunakan dasi yang berpola menarik dengan kombinasi blazer atau kemeja berwarna polos, tujuannya agar dasi akan menjadi menonjol.

Padupadankan dengan sweater

Guna mendapatkan tampilan yang formal tapi tetap keren, Cobalah untuk memadupadankan kemeja formal dengan sweater. Namun jangan lupa untuk memperhatikan perpaduan warna antara sweater itu sendiri dengan kemeja  dan juga celana formal.

Sebagai solusi untuk pilihan yang aman, dapat digunakan warna yang netral seperti putih, hitam, atau abu-abu.

Macho dengan kemeja digulung

Beberapa pria lebih nyaman menggunakan baju lengan pendek, namun saat situasi formal itu adalah bukan pilihan yang tepat. Sehingga untuk mengakalinya tidak ada salahnya untuk mencoba mengenakan kemeja dengan lengan panjang yang dapat dilipat sedikit di bagian lengannya. Gaya ini menciptakan aura yang lebih macho.

Cukup kenakan kemeja berlengan panjang dengan warna yang kalem sehingga penampilan formal tidak terkesan kaku.

Cobalah kemeja Gingham

Bagi pria yang benar-benar ingin tampil simpel, maka kemeja gingham alias kemeja bermotif kotak-kotak dapat menjadi pilihan terbaik. Kemeja gingham sangat cocok untuk gaya formal pria berangkat ke kantor.

Apabila dirasa kurang, lengkapi pemakaian kemeja gingham menggunakan luaran, seperti sweater rajut.

Dengan memadupadankan kreasi baju formal di atas, dijamin penampilan saat ke kantor akan menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Cukup mudah bukan?

Ada baiknya juga untuk melengkapi penampilan formal menggunakan aksesoris, seperti jam tangan, ikat pinggang, cincin, dan juga sepatu formal yang tepat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com