5 Tips Traveling Penting Bagi Penderita Maag

Home / Gaya Hidup / 5 Tips Traveling Penting Bagi Penderita Maag
5 Tips Traveling Penting Bagi Penderita Maag Ilustrasi - Traveling (FOTO: iStock)

TIMESSIDOARJO, JAKARTA – Saat traveling, pola makan dan istirahat kadang jadi berubah. Maklum, aktivitas atau jadwal yang berbeda dari rutinitas sehari-hari bisa bikin kita telat makan. Nah, jika makan tidak teratur, bisa-bisa asam lambung meningkat dan menyebabkan maag. Agar liburan tak terganggu, berikut ini tips traveling bagi penderita maag, dilansir dari pegipegi.

1. Hindari makanan dalam porsi besar

Saat liburan, Anda pasti tergoda untuk mencicipi aneka kuliner dari destinasi tujuan. Namun, sebaiknya Anda menghindari mengonsumsi makanan dalam jumlah yang besar. Hal ini dikarenakan lambung akan bekerja keras tiba-tiba.

Sebaiknya makanlah dalam porsi sedikit tapi sering. Selain itu jangan makan terlalu cepat, supaya bisa mengunyah makanan lebih baik dan membantu sistem pencernaan bekerja ideal.

2. Kurangi konsumsi makanan pemicu maag

Sebaiknya hindari atau kurangi jumlah konsumsi makanan yang dapat memicu maag dan mengakibatkan asam lambung naik. Misalnya, makanan berlemak, makanan pedas, serta minuman bersoda dan berkafein.

3. Minum air putih yang cukup

Sering dianggap sepele, padahal minum air putih yang cukup dapat membantu menurunkan kadar asam lambung.
Selain itu, pentingnya minum air putih yang cukup adalah untuk menjaga tubuhmu tetap terhidrasi selama traveling.

4. Selalu siapkan obat maag dalam tas

Selalu siapkan obat maag dalam tas, ya! Karena obat maag sendiri berfungsi untuk menetralkan kadar asam lambung, terutama jika tiba-tiba merasa gejala maag mulai datang.

5. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat

Sebaiknya Anda juga menghindari pakaian yang terlalu ketat seperti bawahan dan pemakaian ikat pinggang selama traveling. Pakaian yang terlalu ketat akan menekan lambung dan memicu isi lambung naik ke kerongkongan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com