Rajin Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Meningkatkan Kebahagiaan?

Home / Gaya Hidup / Rajin Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Meningkatkan Kebahagiaan?
Rajin Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Meningkatkan Kebahagiaan? Bua dan Sayur. (FOTO: Detikfood)

TIMESSIDOARJO, JAKARTA – Sebuah studi mengungkapkan konsumsi buah dan sayur ternyata dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang. Studi yang diterbitkan dalam American Journal of Public Health ini menunjukkan bahwa kebahagiaan meningkat secara bertahap untuk setiap porsi buah dan sayuran ekstra, setiap hari hingga delapan porsi per hari.

Pada orang-orang yang berubah pola makannya, dari hampir tidak ada buah dan sayuran, menjadi delapan porsi sehari menunjukkan peningkatan kepuasan hidup. Manfaat psikologis positif yang besar ditemukan dalam dua tahun setelah perbaikan pola makan yang terdiri dari lebih banyak buah dan sayuran, kata para peneliti.

"Ada hasil psikologis sekarang dari buah dan sayuran, bukan hanya risiko kesehatan yang lebih rendah beberapa dekade kemudian," kata Redzo Mujcic, peneliti di University of Queensland di Australia.

Hasil penelitian ini dapat digunakan oleh para profesional kesehatan untuk membujuk orang untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran, terutama pada negara yang warganya biasa makan makanan yang tidak sehat.

Jika Anda termasuk yang tidak suka makan buah dan sayur, sebaiknya mulai ubah kebiasaan Anda. Konsumsi buah dan sayur dengan porsi yang lebih banyak bisa meningkatkan kebahagiaan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com