Hari Pahlawan Nasional

Ketua DPRD Batu Dukung Usulan Kapolres Usung Nama Katjoeng Permadi

Home / Berita / Ketua DPRD Batu Dukung Usulan Kapolres Usung Nama Katjoeng Permadi
Ketua DPRD Batu Dukung Usulan Kapolres Usung Nama Katjoeng Permadi Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo (paling kanan) melakukan tabur bunga di TMP Suropati Kota Batu, Jumat (10/11/2017). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESSIDOARJO, BATU – Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo mendukung sepenuhnya usulan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto. Usulan untuk menjadikan Katjoeng Permadi sebagai nama jalan di Kota Batu.

"Kami menyambut baik. Kira-kira sebulan lalu, Pak Kapolres bicara-bicara dengan saya kaitannya dengan hal itu," kata Cahyo kepada TIMES Indonesia, Jumat (10/11/2017).

BACA JUGA: Kapolres Batu Usulkan Katjoeng Permadi Jadi Nama Jalan

Ditemui usai tabur bunga di TMP Suropati, dia menyarankan agar Katjoeng Permadi diangkat dulu sebagai pahlawan dari kepolisian.

Selanjutnya, kata dia, dapat disusun peraturannya untuk dibuatkan sebagai nama jalan di Kota Batu. Rencananya, Jalan Bhayangkara yang berada di depan Mapolres Batu, diubah menjadi Jalan Katjoeng Permadi.

Dia menegaskan kembali, prinsipnya setuju atas usulan yang disampaikan Kapolres Batu.

"Prosesnya kita lalui, kita siapkan, lalu kita (sidang) paripurna-kan. Ini sebagai wujud penghargaan," terangnya.

BACA JUGA: Polres Batu Menggali Pahlawan Lokal

Dia berharap Kapolres Batu bisa membawa nama Katjoeng Permadi menjadi pahlawan nasional. 

Menurutnya, sosok Katjoeng Permadi memiliki sejarah panjang. Sebagai polisi keamanan yang bertugas di pos status quo, dia gugur dalam pertempuran. 

"Baru menikah, maju perang, belum memiliki keturunan dan sebagainya. Prinsipnya 100 persen kita dukung," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com