Wabup Intruksikan LPM Merak Bantu Korban Puting Beliung

Home / Berita / Wabup Intruksikan LPM Merak Bantu Korban Puting Beliung
Wabup Intruksikan LPM Merak Bantu Korban Puting Beliung Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si saat memantau lokasi korban puting beliung di Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo. (FOTO: Fawaid Aziz /TIMES Indonesia)

TIMESSIDOARJO, SITUBONDO – Bencana puting beliung yang mengakibatkan 85 rumah rusak di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang terjadi Kamis (9/11/2017) langsung direspon oleh wakil Bupati Situbondo, H. Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si. 

Yoyok bersama dengan Ketua LPM Merak Situbondo, Kamarul Muniri, SE langsung meninjau lokasi puting beliung, Jumat (10/11/2017).

Wakil Bupati menggandeng LPM Merak. Bukan tanpa alasan, Ia mengatakan bahwa untuk mempercepat proses pembangunan rumah yang akibat bencana agar dilakukan oleh LPM Merak.

Menurut Wabup, 85 rumah penduduk warga Dusun Lanas dan Krajan Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang  yang rusak ringan, sedang dan berat akibat diterjang angin puting beliung akan diperbaiki semua oleh LPM MERAK.

Korban-Puting-BeliungoCtnU.jpg

"LPM Merak yang akan memperbaiki semua kerusakan rumah penduduk yang habis diterjang bencana alam angin puting beliung, karena LPM Merak dan Pemerintah Kabupaten Situbondo beda tipis," katanya.

Yoyok mengatakan, jika LPM Merak yang mengerjakan semua kerusakan rumah penduduk itu, maka tidak menggunakan APBD, tapi menggunakan dana iuaran anggota LPM Merak dan pekerjaannya akan lebih cepat.

"Kami gandeng LPM Merak Untuk mengatasi kerusakan rumah penduduk yang lebih cepat, karena tidak harus menunggu dana APBD," tegasnya.

Korban-Puting-Beliung-3TYWFs.jpg

Oleh karena itu wabup mengintruksikan agar LPM Merak segera memperioritaskan perbaikan rumah yang rusak berat. "Saya minta kepada LPM Merak untuk mendahulukan perbaikan rumah yang rusak berat," ucapnya.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com